Senin, 01 Juli 2013

Profil Itachi Uchiha

Siapa NaVers yang gak kenal Itachi Uchiha? Ya,tokoh ini merupakan salah satu tokoh populer yang banyak digandrungi oleh para NaVers. Tokoh ini juga memiliki kemampuan yang hebat serta genius. Setiap tindakannya selalu difikirkan secara matang terlebih dahulu. Pengen tau lebih banyak? Langsung aja! Check It Out! ;))



            Itachi adalah Shinobi berbakat dari clan Uchiha. saat berumur 4 tahun Itachi menyaksikan sendiri penyerangan kyuubi di Konoha yang dimotori oleh Obito.Ia juga melihat dengan mata kepalanya sendiri banyaknya korban yang berjatuhan.
           Itachi adalah sosok yang melindungi Desa. Dia mau melakukan apapun demi Desanya,yaitu Konohagakure. Itachi mulai memasuki akademi pada umur 7 tahun dan lulus dengan nilai tertinggi dari ninja akademi lainnya dalam kurun waktu hanya 1 tahun saja (wow kereeenn!!). Seusai lulus dari akademi,yaitu pada umur 8 tahun,Itachi sudah mampu menguasai sharingan. Lulus ujian Chunnin pada umur 10 tahun dan berhasil menjadi ketua anbu pada umur 13 tahun (gila! bayangin anak kecil mengetuai yang udah senior. hebat!)

  


       Itachi terlahir dari keluarga Shinobi yang memiliki andil penting di Desa Konoha. Ayahnya,Fugaku Uchiha adalah pemimpin clan Uchiha. Itachi juga memiliki Ibu yang bernama Mikoto Uchiha dan seorang adik bernama Sasuke Uchiha.
       Itachi sangat menyayangi adiknya,Sasuke Uchiha. Dia selalu mengajari adiknya tersebut ilmu-ilmu ninja,mulai dari yang dasar sampai yang tersulit. Bahkan Sasuke menganggap Itachi adalah kakak terbaik di dunia.
       



          Namun kebahagian keluarga tersebut musnah seketika saat Itachi memiliki keinginan untuk menguasai Mangekyo Sharingan. Pada suatu malam,Itachi yang diperintahkan oleh ayahnya untuk menghadiri suatu rapat tidak mengindahkan amanat ayahnya tersebut. Dan tepat pada malam itu pula Uchiha Shisui,sahabat Itachi tewas dan diduga yang membunuhnya adalah Itachi.
          Satu syarat penting untuk mendapatkan Mangekyo Sharingan adalah membunuh orang terdekat. Dan tidak lama setelah malam pembunuhan Uchih Shisui,saat Sasuke pulang dari akademi,Sasuke menyadari bahwa dunia saat itu berbeda. Sasuke melihat seluruh anggota clan Uchiha tewas,bahkan ayah dan ibunya sekalipun. Dan tepat di ruang dibunuhnya ayah ibunya juga,Sasuke melihat Kakaknya,Itachi memakai Dojutsu yang berbeda dengan Sharingan. Dan benar, itu adalah Mangekyo Sharingan.

        Atas alasan inilah mengapa para NaVers banyak yang mengira bahwa memang Itachi yang membunuh Uchiha Shisui. Padahal sebenarnya Uchiha Shisui bunuh diri karena dia merasa banyak yang mengincar matanya. Dan sebelum meninggal,Shisui mempercayakan satu matanya pada Itachi dan satunya lagi direbut oleh Danzo.
        Tidak lama setelah kasus pembantaian clan Uchiha,Itachi memutuskan menjadi Nuke-Nin dan masuk organisasi terlarang yaitu Akatsuki.
        Dalam akatsuki,Itachi cukup disegani. Karena dia menjadi anggota yang berperan cukup penting. Dia sempat ditugaskan untuk mengambil Kyuubi dari Naruto bersama partnernya,Kisame Hoshigaki,namun gagal karena Naruto dilindungi oleh Jiraiya.

           Pertarungan terakhir Itachi adalah saat bertarung dengan adiknya,Sasuke Uchiha. Pertarungan ini sangat hebat karena keduanya memiliki skill yang keren dan ajib. bisalah jadi 5 pertarungan terhebat sepanjang sejarah Naruto.
           Sebelumnya Itachi memang sudah meng-amanahkan Sasuke untuk datang padanya apabila Sasuke sudah memiliki Mangekyo Sharingan. Namun Sasuke datang pada Itachi dalam keadaan belum menguasai Mangekyo Sharingan.
           Dalam pertarungan ini,keduanya menunjukkan jutsu terhebatnya,Itachi dengan Tsukuyomi (tapi berhasil dipatahkan Sasuke),Amaterasu hingga Susano'o ditunjukkan oleh Itachi. Dan Sasuke,mulai dari Raikiri hingga Kirin ditunjukkan olehnya. Sebenarnya pada pertandingan tersebut Itachi nyaris menang,namun Itachi langsung tergeletak sesaat setelah menyentuh dahi sasuke.

NB : Itachi menyentuh dahi sasuke karena dia mentranskripsi amaterasu ke Sasuke,hingga akhirnya kini Sasuke memilik Mangekyo Sharingan dan dapat menggunakan jurus amaterasu. Namun tidak lama setelah mentranskripsi, akhirnya Itachi tergeletak karena dia sudah kehabisan cakra dan sesaat setelah itu Itachi meninggal. Dari sini kita bisa menyimpulkan betapa besar rasa sayang Itachi terhadap Sasuke.

- Berikut Info lainnya mengenai Itachi Uchiha beserta jutsu yang ia kuasai :

Kepribadian

Tanggal Lahir: 9 Juni
Jenis Kelamin: Laki-Laki
Umur: Part1(17-18)
          Part2(21)
Status: Meninggal
Tinggi Badan: Part1(175,2 cm)
                      Part2(178 cm)
Berat Badan: Part1(57,1 kg)
                     Part2(58 kg)
Golongan Darah: AB
Kekkei Genkai: Sharingan,Mangekyo Sharingan
Afiliasi: Konohagakure,Akatsuki
Partner: Kisame Hoshigaki
Clan: Uchiha Clan 

Jutsu

  • Amaterasu
  • Clone Great Explosion
  • Crow Clone Technique
  • Demonic Illusion:Mirror Heaven And Earth Change
  • Demonic Illusion:Shackling Stakes Technique
  • Dusk Crow Genjutsu
  • Genjutsu:Sharingan
  • Susanoo
  • Trancription Seal:Amaterasu
  • Tsukuyomi
  • Water Releaser:Water Fang Bullet

  • Yasaka Magatama
 NB : Penjelasan lebih lanjut mengenai jutsu-jutsu Itachi,dapat dibaca disini.


Itulah postingan mengenai Profil Itachi Uchiha. Apabila ada kritik dan saran mohon ditampung dicommonet ya minna~ biar blog ini bisa jadi lebih baik dari sebelumnya. Arigatou minna~ jaa ^^

By : Admin #L  ( @akhmad_sarony )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar