Kamis, 02 Oktober 2014

Alur Cerita Naruto 694 - "Naruto dan Sasuke"

Alur Cerita Naruto Chapter 694
Judul
"Naruto dan Sasuke"
Status: Released! Completed!
Versi Teks Oleh AdminD
(Translate dari Mangapanda)


Sebelumnya di Naruto Chapter 693:
Sasuke: "Sudah kubilang.. Sebuah Revolusi. Versi Hokage-ku... tak lagi sama dengan versimu."

Naruto: "Biar kuberitahu apa yang kakakmu katakan padaku! Hokage tidak dipilih berdasarkan kekuatan. Hokage yang sebenarnya dipilih oleh orang-orang!!"

Sasuke: "Aku sudah mengetahuinya selama ini, bahkan tanpa kata-kata dari kakakku. Jawaban kita sama sekali berbeda. Jadi, sebelum kita bertarung, aku kuperjelas semuanya. Aku akan mengajarimu, arti Hokage bagiku adalah..."

Naruto (bertanya-tanya): "!?"

VERSI TEKS NARUTO CHAPTER 694 By NARUTONIAN

PAGE 1
(Naruto diatas patung Hashirama, Sasuke diatas patung Madara)
#Apa arti "Hokage" yang sebenarnya bagi Sasuke!?
Sasuke: "Hokage yang kubicarakan adalah jawabanku."

Naruto: (serius) "..."

Sasuke: "Kehidupan kakakku lah yang membuatku memiliki jawaban ini sekarang. Semuanya tentang melindungi Konohagakure, desa ini.. Dia memilih mengorbankan keluarganya sendiri, dan pada akhirnya mengorbankan dirinya sendiri. (background Itachi) Bisa dibilang kalau semuanya berawal dari itu. Namun akhirnya, apa yang sebenarnya telah dilindungi?" (zoom ini mata kanan Sasuke)

PAGE 2
(Zoom out patung Hashirama)
Sasuke: "Para pendahuli kita pernah berkata.. bahwa desa merupakan tempatnya berkeluarga, semua tipe orang berkumpul bersama, untuk menghindari saling bunuh. Dia bilang kalau itu untuk perdamaian.."

Naruto: (angin bertiup menghibaskan tali ikat kepalanya) "..."

Sasuke: "...."

(Naruto dan Sasuke saling tatap masih berada diatas patungnya masing-masing)
Sasuke: "Itashi memilih menanggung semua beban itu sendiri. Dan akhirnya aku bisa mengerti.."

Naruto: (bertanya-tanya) "..."

Sasuke: (background bayangan hitam Itachi) "Dia hidup dalam kegelapan bersama pengalaman pahitnya. Orang-orang menganggapnya seperti... Kriminal.. Seorang penghianat. Dia memikul semua beban perasaannya sendirian, sementara ia memilih melindungi Konoha dari salam bayangan."

PAGE 3
(Backgroung Itachi dari samping kanannya)
Sasuke: "Orang yang seperti dia lah... Yang seharusnya menjadi Hokage."

Naruto: "..."

Sasuke: "Bukan yang dipilih oleh orang-orang. Tapi orang yang berani mengambil kebencian tanpa mengeluh. Sampai akhirnya, aku mulai mengerti tindakan Itachi, kenapa dia memilih untuk melindungi desa, semacam itulah."

(Sasuke ditunjukan penuh keyakinan, ia mengepalkan tangannya sambil terus menjelaskan)
Sasuke: "Tapi dia melakukan satu kesalahan.. Yaitu meninggalkanku, adiknya sendirian dan berada dalam kegelapan. Aku yakin dia melakukannya untuk memastikan supaya aku tidak terlalu penuh dengan kebencian. Tapi... Aku tak sepertinya."

Naruto: "??"

Sasuke; (mengeraskan genggaman tangannya) "Ayah, ibuku, kakakku, aku tak punya mereka sebagai keluarga.."

PAGE 4
(Zoom in wajah Sasuke)
Sasuke: "Aku sendirian. Dan aku harus memikul semua beban ini sendiri."

Naruto: "..."

Sasuke: "Akan kuhadapi semuanya sendirian. Dan mengenai semua masalah shinobi yang kita hadapi, aku akan memberikan solusinya. Penghakiman, Eksekusi, akan kulakukan semuanya sendiri."

(Scene menujukan dibawah air terjun lembah akhir)
Sasuke: "Aku akan memastikan semua kebencian terfokus pada diriku seorang. Dan ini cukup untuk menyatukan semua desa. (zoom out Sasuke dari atas patung Madara) Kebencian takkan pernah sirna. Jadi..."

PAGE 5
Sasuke: (sedih) "..."

Naruto: (diam) "..."

Sasuke: (tatapan tajam) "...Hokage menurutku adalah... Seorang yang mampu menerangi kegelapan yang mewabah ke dalam 5 desa, seorang yang mampu menembus kegelapan dan selamat."

PAGE 6
(Scene pindah ke Hagoromo sebentar. Ia memikirjan jawaban Sasuke dalam alam bawah sadanya)
("Jadi itu jawabanmu?" ucap Hagoromo pada Sasuke waktu itu. "Yeah" jawab Sasuke balik)
(Di waktu sekarang, Hagoromo melayang-layang diatas Kakashi yang kini mendudukan Sakura bersandar di dinding batu/tanah)
(Nampak scene dari pundung Hagoromo)

PAGE 7
(Nampak dari belakang patung Hashirama)
Naruto: "... Apa kau pikir semuanya akan bilang 'yeah!' !?"

Sasuke: "Seperti kataku. Aku tak peduli pikiranmu terhadapku. Sekarang aku punya kekuatan untuk melakukannya."

Naruto: "!"

(Naruto terbayang saat dirinya sedang bersama Bee dan Edo-Itachi dihutan. "Aku akan mengambil alih perang ini sendiri!! Aku akan menanggung semuanya, ini jalanku." "Kau bilang 'Aku tak bisa berada disini kalau bukan karena temanku', ya?" "Jika kau melupakan semua orang yang berada disampingmu, kau akan berakhir... seperti Madara.")

PAGE 8
("Sekuat apapun dirimu, jangan coba-coba melakukannya sendirian. Karena kalau begitu, kau akan kehilangan semuanya." "Ayahmu, Minato bisa menjadi Hokage karena dia tak pernah melupakan Kushina dan teman-temannya." "Aku gagal karena melakukan semuanya sendirian." "Maka dari itu, sekarang aku akan menyerahkannya kepada teman-temanku..." Begitulah perkataan Itachi waktu itu pada Naruto)
(Kembali ke waktu sekarang)
Naruto: "Kau sama sekali tak mengerti tentang jalan hidup Itachi. (zomm ini wajah Naruto) (teriak) Ada kalanya kau tak bisa melakukan sesuatu sendirian!! Seperti saat kita bertarung dengan Kaguya!!"

PAGE 9
(Kembali ke sisi Sasuke, dia membayangakan saat usai mengalahkan Kabuto bersama Itachi)
("Well, apapun itu, tak ada yang sempurna dengan sendirinya." "Karena itulah kita berhasil, keinginanmu sekarang sudah terpenuhi, dan kurasa akhirnya kau kembali kejalan yang benar." ucap Itachi kepada Sasuke waktu itu.)
Sasuke: (saat ini) "... Semua bukan cuma untuk bisa lebih baik.. Maksudku, seperti dua patung ini. [Lalu akhirnya kita bisa benar-benar seperti saudara]" (membayangkan Itachi)

PAGE 10
Sasuke: "Sebuah revolusi, dengan begini, desa takkan jatuh lagi kedalam kegelapan. Sebab akulah yang akan menjadi kegelapan itu sendiri. Akan kumulai dengan kegelapan yang tersisa dari masa lalu. Ini akan menjadi permulaan masa depan yang baru."

Naruto: (marah) (teriak) "Tapi itu bererti semua Bijuu..! Apa kau akan menghabisi kelima Kage sebelumnya!!?"

Sasuke: (tenang) "Ya. Aku akan menghancurkan masa lalu."

Naruto: (semakin marah) "..."

PAGE 11
Naruto: "Sombong sekali kau! Aku berani bertaruh, kau pasti juga lupa tentang Itachi!!! Itu karena selama ini kau dan Itachi memiliki hubungan Saudara. Hingga kau bisa jadi dirimu yang sekarang!"

Sasuke: "Sekarang, Itachi hanyalah bayangan dari masa laluku. Dan mulai sekarang, akan kumulai semuanya dari awal. Dan hal itu akan kumulai tepat setelah kau kukalahkan. Maka dari itu, kau akan menjadi persembahan terakhir kepada saudaraku yang telah pergi."

(Naruto geram dan mulai membayangkan kembali kata-kata Itachi)
("Aku ingat dulu kau pernah bilang bahwa kau adalah saudara Sasuke... Itulah sebabnya hanya kau yang bisa menghentikannya, Naruto. Kititipkan Sasuke kepadamu." Ucap Itachi pada Naruto waktu itu.)
Naruto: (menggigitkan giginya tanda garam) "..."

PAGE 12
Naruto: "Itulah sebabnya aku tidak akan membiarkanmu melakukannya!!"

Sasuke: "!!"

Naruto: (background minato, Khusina Jiraoya dll) "Semua yang telah kuperoleh saat ini, kudapat dari orang-orang masa lalu! Hal-hal seperti kegagalan dan memikirkan apa yang akan dilakukan selanjutnya!"

PAGE 13
(Kembali ke tempat Hagoromo dan Kakashi)
Kakashi: (kaget) "Sennin-sama!"

Hagoromo: "Sudah waktunya."

Kakashi: "Apa yang harus kulakukan?"

Hagoromo: "Kau cukup percaya, sebeb sekarang tak ada yang bisa kita lakukan."

Kakashi: (merenung) "..."

(Hagoromo teringat pada kata-katanya sendiri pada Naruto dan Sasuke. "Bocah, apa yang akan kalian berdua lakukan... Dan apa yang akan terjadi setelahnya, tergantung pada kalian berdua.")

PAGE 14
(Masih dalam ingatan Hagoromo)
(Naruto tersenyum, Sasuke diam)
("Yah, aku dan Sasuke memang bukan saudara yang sesungguhnya, tapi... Aku yakin kami berdua bisa berteman lagi. " ucap Naruto pada Hagoromo waktu itu.)
("Tepat pada saat aku mulai berpikir bahwa aku telah sendirian setelah kematian Itachi, tapi aku harus membunuh Naruto, apapun yang terjadi." Jawab Sasuke pada Hagoromo waktu itu)
("Hokage menurutku harus mampu memutuskan semua hubungan yang dimilikinya agar bisa sempurna." lanjut Sasuke waktu itu. Lalu Hagoromo menjawab, "Kenapa Naruto?")

PAGE 15
("Kami sahabat baik!" jawab Naruto)
("Orang itu.. Satu-satunya sahabat yang kupunya." jawab Sasuke waktu itu)
(Kembali ke waktu sekarang, Naruto dan Sasuke masih berhadapan diatas patungnya masing-masing)

PAGE 16
(Terbayang saat Naruto dan Sasuke kecil, mereka berhadapan dengan wasit Iruka mulai melesat maju saling menyarang)
(Begitu pula dengan saat ini, mereka mulai beranjak dari tempatnya dan saling maju menyerang)

PAGE 17
SFX: Crashhh!!
(Bertabrakan, pertarungan mereka akhirnya dimulai)


#Benturan persahabantan!!

Bersambung... Terus bantu Narutonian dengan LIKE dan SHARE serta COMMENT...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar