Jumat, 24 Oktober 2014

Pembahasan dan Fakta Naruto Chapter 697 "Naruto dan Sasuke (4)"

Narutonian - Yang mau review Manga Chapter 697 silakan baca  disini, atau versi teksnya disini. Chapter 697 Versi Teks disini.
Sebelumnya, sekali lagi kami tekankan kepada pengunjung Narutonian, Fanspage Facebook Narutonian hanya beralamatkan https://www.facebook.com/narutonian, bukan yang lain. Narutonian yang pertama sekarang hanya di http://narutonian.net dan FP Narutonian-Blog, selain itu silakan bisa kalian nilai sendiri.
-= Fakta dan Pembahasan dalam Chapter 697=-

||Panah Petir Sasuke adalah Panah Milik Indra
Sasuke dengan yakin berpikir bahwa serangan panah petir itu akan mengakhiri pertarungannya dengan Naruto. Sasuke menganggap serangannya adalah yang terhebat yang ia miliki sekarang, anggapnya panah petir itu adalah "Panah Indra" yang bisa mengalahkan 2 Rasenshuriken milik Naruto. Masih belum jelas dijelaskan bagaimana Sasuke tahu kalau panah petirnya itu sama seperti milik Indra, persepsinya mungkin hanya karena ia adalah reinkarnasi Indra dimana chakra Indra memang mengalir dalam tubuhnya.


Ch. 671 halaman 1 - Chakra Ashura di Naruto, Indra di Sasuke
Dari sini berarti cukup jelas bahwa Indra memiliki elemen petir, ataupun juga api sama seperti Sasuke, begitu pula dengan Ashura yang sangat mungkin memiliki elemen yang sama dengan Naruto, karena pada dasarnya jenis chakra yang menentukan berubahan bentuk elemen chakra, dan jika chakra Ashura dan Indra masing-masing mengalir dalam tubuh Naruto dan Sasuke maka artinya jenis chakra mereka sama, sehingga elemen merekapun sama.

Fakta lain yang bisa kita lihat pada kasus ini adalah Rasenshuriken Naruto dua-duanya digunakan untuk melawan Petir Indra/Sasuke, dan itu cukup untuk mengimbangi petir dengan kekuatan semua (sebagian besar) chakra Bijuu itu.

||Dampak Ledakan Panah Indra dan 2 Rasenshuriken Sangat besar
Luar biasa besar ledakan yang terjadi akibat benturan serangan Naruto dan Sasuke itu, bagaimana tidak, gelombang ledakan itu hampir meutupi seluruh langit area pertempuran. Lihat saja perbandingannya dengan patung Hashi dan Madara, atau lihat perbandingannya dengan laut disana:

Ch. 697 Halaman 2-3
Tak hanya dari segi ukuran, dampak lainnya yaitu hujan petir yang terjadi menyambar bumi, "lagit, bumi dan seisinya bergemuruh" begitulah yang  diibaratkan dalam manga. Gelombang sampai ke tempat Kakashi, akar-akar Mugen Tsukuyomi pun sampai bergejolak.

Masih bicara mengenai dampak ledakan, Narutonian bertanya-tanya apa yang terjadi dengan para Bijuu yang berada di dalam Chibaku Tensei? Kita tidak melihat mereka setelah ledakan terjadi, tapi mari kita analisa. 9 Chibaku Tensei yang sebelumnya dekat dengan posisi Kakashi/pangkal pohon Shinju telah ditarik Sasuke agak menjauh, ilustrasinya lihat gambar:

Ch. 696 Halaman 4
Selanjutnya kita tahu bahwa posisi terakhir sepenglihatan kita, 9 CT itu berada lebih rendah dari Naruto dan Sasuke saat ini, bisa dilihat dalam chapter sebelumnya dimana Naruto dan Sasuke melancarkan serangan sebelumnya, ledakan itu terjadi diatas 9 Chibaku Tensei, lebih jelasnya lihat gambar:

Ch. 696 Halaman 12
Dari dua gambar diatas kita bisa menyimpulkan bahwa Letak 9 CT berada jauh lebih rendah dari Naruto dan Sasuke, dan tidak tepat diatas Lautan (gambar 1, ini juga didukung dengan Bunshin Bijuu Mode Naruto yang jatuh tidak ke lautan). Atau lebih tepatnya 9 CT berada di sebelah kiri pangkal pohon Shinju dan berada dekat dengan laut. Nah, kalau begitu sekarang mari kita lihat saat terjadi ledakan, kita tidak melihat ada 9 CT disana:

Ch. 697 Halaman 2-3
Dengan patokan yang telah Narutonian diatas, seharusnya 9 CT kiranya berada di area kotak merah, namun seperti dalam gambar, kita tidak melihatnya. Justru Narutonian curiga dengan petir besar yang menyambar dalam kitak biru, mungkinkah sebenarnya letak 9 CT ada disitu, lalu kemudian tersambar?? Kemudian kemungkinan terkecilnya 9 CT malah berada dalam ledakan besar itu.

Masih belum jelas, namun Narutonian harap Chibaku Tensei hancur dan membebaskan para Bijuu, dan dengan keadaan Sasuke dimana dia tidak bisa menggunakan Rinnegannya lagi maka Genjutsu terhadap mereka bisa lepas, lalu setelah lepas para Bijuu datang menolong Naruto. hhe.

||Naruto dan Sasuke Jatuh Bersama dengan Kepala Patung Hashi dan Madara
Sebenarnya masih bicara dampak ledakan, namun sepertinya menarik untuk dibuat poin fakta baru. Ya, kepala patung yang berdiri kokoh disana seakan terpenggal dan jatuh ke bawah air terjun.

Ch. 697 Halaman 5

Naruto dan Sasuke yang sudah sama-sama kehabisan tenaga juga ikut jatuh kedekat kepala patung pendahulu mereka, nah disanalah Mereka bertarung sampai titik tenaga penghabisan, tempat dimana Hashirama dan Madara bertanding untuk yang terakhir kalinya dengan skor akhir Hashirama 2 dan Madara 1. Alias hasil kemenangan untuk Hashirama, meskipun sebenarnya Madara masih bisa hidup lagi dengan Izanagi.

Kejadian jatuhnya kepala itu juga bisa dijadikan sebagai simbol untuk:
1. Perselisihan Hashi dan Madara yang berakhir di hari ulang tahun Naruto ini.
2. Atau malah digantikan dengan perselisihan Naruto dan Sasuke. Jika bapak Narto si tukang pahat tetangga sebelah yang bersedia memahat patung mereka. Lol.

||Naruto Sudah Hancur jika Bukan Karena Kurama sigap Mengumpulkan Chakra Sage
Satu halaman yang dilewatkan Mangapanda, thanks to Mangastream, cek disini indonya. Halaman 6, Kurama memarahi Naruto jika bukan karenanya, yang secara tepat waktu membantu memberikan energi alam pada Naruto asli untuk membuat 2 Rasenshuriken. Dia juga marah karena seusai perang chakra Naruto sangat lemah.

Ch. 697 Halaman 6
Ini juga berkali dikatakan oleh Sasuke, bahwa petirnya itu adalah serangan terkuatnya, tak heran Kurama sampai marah begitu sangat khawatir.

||Kekuatan Terakhir, Amaterasu tak Mempan pada Naruto berkat Chakra Bijuu
Scene yang mirip dengan prediksi yang pernah Narutonian buat sebelum-sebelumnya, adengan dimana Sasuke melancarkan Amaterasu pada Naruto namun tak mempan karena terlindungi chakra Bijuu yang Naruto miliki. Menurut Sasuke, Amaterasu hanya mempan pada Naruto asli untuk pengalih perhatian saja, bukan untuk membakar seperti fungsi utama api hitam abadi itu.

Sasuke kelelahan, dia sudah tik mampu menggunakan Rinnegannya, sisa kekuatanya adalah Amaterasu, sementara Naruto adalah 3 Bunshin, yang masih kuat untuk menyerang Sasuke, meskipun ketiganya berhasil Sasuke lenyapkan dengan 3 Shuriken yang keluar dari segel pada pergelangan tangan kanannya.

Pertarungan terakhir mereka adalah Taijutsu, sementara Jutsu terakhir mereka masing-masing adalah Chidori dan Rasengan yang itupun gagal dilakukan karena sudah kehabisan tenaga. Pertarungan mereka seakan imbang, meskipun sebenarnya Sasuke telah mengambil porsi kekuatan Naruto yaitu 9 Bijuu yang ia kurung dan ia serap pula.

||Sakura Sadar, Pertarungan Naruto dan Sasuke berlangsung Seharian, Biju Sadar?
Akhirnya Sakura telah sadar secepat itu, Kakashi pun kaget, mungkin ini juga karena efek si pengguna Genjutsu, Sasuke, yang sudah kehabisan chakra. Dan jika Sakura sadar, maka seharusnya para Bijuu juga sadar, artinya mereka bisa saja mengeluarkan diri dari Chibaku Tensei.

Tapi terlepas dari itu, hari memang sudah sore, menjelang malam. Ini artinya pertarungan Naruto dimulai saat terbitnya Matahari, dan berakhir saat terbenamnya Matahari. Tak terasa juga oleh kita bahwa sudah hampir satu hari mereka bertarung, terhitung sejak chapter 693 sampai mendekati selesai pada chapeter 697 ini.

||Naruto Sebenarnya Lebih Unggul
Bagaimana tidak, para Bijuu yang menjadi kekuatan Naruto diambil kesadaran dan chakranya serta dikurung dalam CT sehingga Naruto tidak bisa maksimal. Namun nyatanya dengan begitu saja Naruto bisa mengimbangi Sasuke hanya dengan bantuan Yin Kurama saja.


Semua tak lepas dari bantuan Yin Kurama, sebenarnya dia juga membantu dalam pengumpulan Chakra Alam, itulah sebabnya dalam mode itu Naruto bisa lebih cepat masuk ke Mode Sage. Hanya dengan itu Naruto bisa mengimbangi Sasuke yang bermain "kotor", mengambil porsi kekuatan semua Bijuu karena ia sadar tanpanya ia tidak mungkin bisa mengalahkan Naruto, yah, meskipun hal itu bisa dianggap fair-fair saja karena itu merupakan bagian dari kemampuan Rinnegan. Diakhir chapter juga Sasuke kembali bermain kotor, ia menyerap chakra Yin Kurama yang sudah dikumpulkan dengan susah payah. Chakra itu ia gumanak untuk mengeluarkan Chidori untuk dihantamkan ke Naruto yang sudah tak berdaya. Yah, meskipun Naruto yang saat itu kita belum tahu, apakah dia bunshin atau bukan, karena karakter utama kita ini selalu penuh dengan kejutan. "Dia masih berdiri?", "Menyerah saja!", "Beri aku sedikit jeda!", itulah perkataan Sasuke yang menandakan ia kewalahan melawan Naruto. Dan scene dibawah ini yang entah kenapa membuat Narutonian semakin kagum dengan karakter Naruto, ya, meski ia juga babak belur tapi dia tak pernah gentar dan mengeluh.

Ch. 697 Halaman 14-15
Memang jika dipikir lagi, kemampuan-kemapuan Rinnegan yang lain tidak akan efektif melawan Naruto yang sekarang, Genjutsu tidak akan mempan melawan sorang Jinchuuriki yang sudah berteman dengan Bijuunya, Shinra dan Cibaku Tensei juga sepertinya tidak akan mempan mengingat pengalaman Naruto melawan Pain dulu, Amaterasu juga demikian, nah "Penyerapan Chakra" adalah satu-satunya kemampuan yang efektif untuk melawan Naruto yang sekarang.

||Ikat Pinggang Oro lepas, Baju Naruto Juga Hancur
Pemandangan yang tidak biasa melihat Sasuke tanpa mengenakan sabuk Orochimaru, namun Menurut Narutonian lebih keren seperti itu, nanti pedangnya ditaruh di punggung, hhe. Mereka sungguh bertarung habis-habisan. Scene akhir menunjukan Naruto yang terdesak, jika chidori mampu menembus jantung Naruto asli maka tamatlah sudah, namun seperti kita tahu om Kishi penuh kejutan, kita masih belum bisa memastikan hasil akhir pertarungan ini sampai pada chapter kedepan.

||Chapter 697 Berisi 19 Halaman
Normalnya tiap chapter Naruto berisi 17 halaman, namun sudah dua chapter ini berjulah 19 halaman, dan sekali lagi bagi yang belum tahu bahwa Chapter Mangapanda kemarin kurang 1 halaman, yaitu halaman ini:

Ch. 697 Halaman 6
Thanks to Mangastream yang sudah membenarkannya, Narutonian sarankan baca lagi Naruto chapter 697 versi Mangastream disini untuk memperjelas.
-= ------------------------=-

Segitu dulu ya sobat Narutonian, maaf jika terlalu singkat. Mengenai misteri-misteri yang belum terungkap lainnya silakan cari di pembahasan-pembahasan sebelumnya Narutonian. Postingan ini akan di update kembali apabila ada kesalahan, pertanyaan ataupun tambahan jika ada yang perlu ditambahkan. Semoga membantu dan bermanfaat. Mohon koreksi dan tambahannya, tuliskan pendapat kalian di kolom komentar ya.

Dan ayo dong jika kalian suka dengan pembahasan Narutonian setiap minggunya, bantu Narutonian, caranya mudah kok, tidak sebanding dengan pengorbanan waktu dan putar otak admin. hhe, tinggal klik LIKE di Fanspage maupun di blog dan SHARE baik di FP maupun Blog juga kepada teman-teman kalian. Sudah disediakan tombolnya kok:

DI BLOG

DI FP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar