Sabtu, 08 November 2014

Ucapan Penghargaan One Piece dan Mangaka Lain pada Naruto

Narutonain - Sebagai penghormatan atas kerja keras yang selama ini dikerjakan Masashi Kishimoto sampai tercipta karya yang luar biasa ini, majalah edisi #50 Shonen Jump memuat halaman khusus yang berisi ucapan penghargaan dari mangaka-mangaka Shonen Jump lainnya. Note : Kata Otsukaresama deshita, digunakan untuk memuji atau menghargai seseorang yang telah susah payah melakukan sesuatu.

Yusei Matsui | Assassination Classroom
"Sebuah kehormatan bisa menikmati karya luar biasa ini sampai akhir. Masashi Kishimoto, sungguh, Otsukaresama deshita."

Yuji Kimura | GARDEN
"Terbitan Shonen Jump kali ini harusnya dirayakan dan dihormati dengan karangan bunga. Aku tak sabar menanti kesanmu."

Kohei Horikoshi - MY HERO ACADEMIA
"Naruto adalah masa mudaku. Terimakasih untuk manga Shonen terhebat."

Yuto Tsukuda and Shun Saeki - Food Wars: Shokugeki no Soma
"Selama sekolah menengah, karya yang kami temukan oleh takdir akhirnya...! Kishimoto-Sensei, Otsukaresama deshita! Kami berdua sama-sama setuju!"

Kawada - Hinomaru-Zumou
"Bahkan semenjak aku masih jadi murid sekolah, aku sudah membaca cerita ini. Aku mengagumimu, Kishimoto-Sensei, Otsukaresama deshita."

Hideaki Sorachi - Gintama
"Bersamaan dengan lewatnya shinobi, seperti yang kuharapkan, anginnya terasa menyejukan. Kishimoto-Sensei, sebuah perpisahan yang gemilang, dattebayo."

Shuichi Aso - The Disaster of PSI Kusuo Saiki
"Chapter terakhir minggu ini benar-benar sangat luar biasa. (ketawa) Kishimoto-Sensei, Otsukaresama deshita!"

Haruichi Furudate - Haikyu!!
"Aku sangat bangga bisa berkolaborasi di Jump Festa. Aku selalu berharap bisa menjadi se-keren Naruto."

Mitsutoshi Shimabukuro - Toriko
"Uo! Kishimoto-san, selama 15 tahun, sungguh Otsukaresama deshita! Naruto, terimakasih!"

Naoshi Komi - Nisekoi
"Senang sekali isa melihat akhir yang luar biasa dari serial ini! Sungguh, Otsukaresama deshita!"

Daisuke Ashihara - WORLD TRIGGER
"Akhir dari salah satu karya bersejarah Jump, Kishimoto-Sensei, serialisasi selama 15 tahun, Otsukaresama deshita."

Shinsuke Kondo - JUDOS
"15 tahun sebagai pilar Jump. Dengan hormat, dari lubuk hatiku yang terdalam, Kishimoto-Sensei, Otsukaresama deshita!"

Ippei Goto - Hi-Fi CLUSTER
"Kishimoto-Sensei, untuk semua tahunnya, Otsukaresama deshita. Aku sangat bangga bisa terlibat memperingati ini."

Ryo Nakama - The Story of Isobe Isobee
"Untuk bisa mengejar Naruto, sebagai mangaka muda, sekarang aku begitu bersemangat dan memimpikan masa depan. Aku juga akan melakukan yang terbaik."

Osamu Akimoto - Kochikame
"Kishimoto-san, selama 15 tahun serialisasi, Otsukaresama deshita. Aku menunggu karyamu yang baru."

Yuto Kubota - Sporting Salt
"Kishimoto-Sensei, Otsukaresama desu. Aku sudah membacanya sejak kecil. Aku suka Rock Lee!"

Yusaku Shibata - Yoakemono
"Kishimoto-Sensei, Otsukaresama deshita. Pada diri anda sendiri, kembali dari awal yang segar dengan latihan/belajar. Terimakasih."

Tite Kubo - BLEACH
"Kishimoto-san, Otsukaresama deshita! Aku yakin pasti sibuk sekali untuk menyelesaikannya, jadi sekarang istirahatlah dengan baik!"

Eiichiro Oda - ONE PIECE
"Teman sekaligus rival-ku, terimakasih atas serialisasi selama 15 tahun yang menyentuh hati!! Kishimoto-san, Otsukaresama!!"

Oda-sensei, dalam One Piece 766 memasukan pesan rahasia dan item yang tersembunyi pada halaman judulnya. Pertama, tulisan-tulisan jepang pada kata terakhir menu backgound bertulisakan "Naruto deshita otsukaresan." Tidak hanya itu, logo One Piece juga digambar dengan simbol Konoha, Shuriken, dan Naruto sendiri. Simbol Konohan juga tergambarkan pada baju Nami. Luffy makan semangkuk Ichiraku Ramen bersama dengan rubah mengenakan baju berlogo Narutomaki. Terkahir tidak tergambar begitu jelas, tapi anak yang duduk di balik Nami dan sedang memakan daging jika dilihat dari segi pakaiannya itu adalah Naruto.



Sementara Kishimoto-sensei membalasnya dengan menambahkan lambang bajak laut Mugiwara di halaman terakhir Naruto chapter 700, tepatnya pada patung Hokage Naruto, yaitu pada coret-coretan yang dibuat Bolt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar